Translate

Selasa, 02 Agustus 2016

Salah Satu Manfaat Aplikasi Google Map

Salah Satu Manfaat Aplikasi Google Map - Kali ini saya akan memberi tahu cara yang mungkin sangat mudah dan efektif untuk seseorang agar dapat menemukan lokasi kita, dan mungkin kita belum menyadari kegunaan salah satu fitur dari aplikasi Google Map yang terdapat pada Hp smartphone kita. Jaman sekarang ini siapa yang tidak punya Smartphone, rata-rata semua kalangan memakainya, mulai dari anak-anak, dewasa dan juga orang tua.

Oke langsung saja gan dari pada lama-lama. Ceritanya berawal dari teman saya yang ingin berkunjung ketempat saya. Dan mereka bertanya alamat tempat saya dimana melalui sms, dan saya membalasnya. Mungkin karena mereka baru pertama masuk ke daerah saya, jadi mereka masih bingung arah. Dan mereka bertanya lagi lebih detail. "Dari jalan ini arahnya kemana? Terus belok kemana? Nyampe perempatan ambil kanan apa kiri?" Karena capek memberi arahan lewat sms dan telpon, mereka juga tidak paham, jadi saya punya inisiatif manfaatin Aplikasi Google Map.

Oke, caranya adalah dengan membagikan titik koordinat kita pada teman yang mau berkunjung ketempat kita, dan setelah itu suruh teman kita untuk membuka titik koordinat tersebut melalui aplikasi Google Map.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama adalah buka aplikasi Google map di smartphone kita. Lalu tentukan lokasi titik koordinatyang mau kita bagikan, rumah kita misalnya. Kalau sudah, klik tahan lokasi tersebut sampai muncul pin penanda yang berwarna merah.


2. Langkah kedua, bagikan titik koordinat pada pin yang telah kita pasang dengan mengklik tombol berbagi. Kemudia pilih cara kita untuk berbagi, misalnya lewat sms.




3. Langkah ketiga setelah kita mengirim koordinatnya lewat sms, maka teman kita akan menerima sms yang isinya koordinat beserta link. Dan kemudian mintalah kepada temanmu untuk membuka link tersebut menggunakan aplikasi Google Map.







4. Lakah keempat setelah teman kita membuka link tersebut dengan Google map maka akan muncul titik koordinat yang kita bagikan tadi dengan tanda pin warna merah, kemudian suruh teman kita untuk mencari tempat tersebut.



Kalau teman kalian bisa membaca peta, pasti akan mudah untuk menemukan tempat tersebut. Dan itulah salah satu fitur di google map yang bisa kita manfaatkan dikehidupan sehari-hari kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar